TUGAS 2 - Pemrograman Berbasis Objek
Membuat Program Menghitung luas dan keliling bangun ruang dengan menggunakan class dan Object dengan program BlueJ.
Nama : Ayu Mutiara Sari
NRP : 05111740000149
Kelas : PBO A
1. Source Code Main
Membuat Program Menghitung luas dan keliling bangun ruang dengan menggunakan class dan Object dengan program BlueJ.
Nama : Ayu Mutiara Sari
NRP : 05111740000149
Kelas : PBO A
1. Source Code Main
/** * Write a description of class Main here. * * Ayu Mutiara Sari * 10.09.2018 */ public class Main { public static void main() { Persegi apersegi; apersegi =new Persegi(); apersegi.sisi= 6; double luasAP=apersegi.luas(); double kellAP=apersegi.kell(); System.out.println("Luas dan Keliling Persegi"); System.out.println("Sisi="+apersegi.sisi+"Luas="+luasAP); System.out.println("Sisi="+apersegi.sisi+"Keliling="+kellAP+"\n"); BelahKetupat BBk; BBk =new BelahKetupat(); BBk.sisi=10; BBk.d1=11; BBk.d2=13; double luasBK=BBk.luas(); double kellBK=BBk.kell(); System.out.println("Luas dan Keliling Belah Ketupat"); System.out.println("Sisi="+BBk.sisi+"D1="+BBk.d1+"D2="+BBk.d2+"Luas="+luasAP); System.out.println("Sisi="+BBk.sisi+"D1="+BBk.d1+"D2="+BBk.d2+"Keliling="+kellAP+"\n"); JajaranGenjang JG; JG=new JajaranGenjang(); JG.alas=12; JG.tinggi=5; JG.sisimiring=8; double luasJG=JG.luas(); double kellJG=JG.kell(); System.out.println("Luas dan Keliling Jajaran Genjang"); System.out.println("Alas="+JG.alas+" Tinggi="+JG.tinggi+" Sisi Miring"+JG.sisimiring+" Luas="+luasJG); System.out.println("Alas="+JG.alas+" Tinggi="+JG.tinggi+" Sisi Miring"+JG.sisimiring+" Keliling="+kellJG+"\n"); PersegiPanjang PP; PP=new PersegiPanjang(); PP.panjang=10; PP.lebar=6; double luasPP=PP.luas(); double kellPP=PP.kell(); System.out.println("Luas dan Keliling Persegi Panjang"); System.out.println("Panjang="+PP.panjang+" Lebar="+PP.lebar+" Luas="+luasPP); System.out.println("Panjang="+PP.panjang+" Lebar="+PP.lebar+" Keliling="+kellPP+"\n"); Segitiga SG; SG=new Segitiga(); SG.alas=12; SG.tinggi=7; double luasSG=SG.luas(); double kellSG=SG.kell(); System.out.println("Luas dan Keliling Segitiga"); System.out.println("Alas="+SG.alas+" Tinggi="+SG.tinggi+" Luas="+luasSG); System.out.println("Alas="+SG.alas+" Keliling="+kellSG+"\n"); } }
2. Source Code Persegi
/**
* Write a description of class Persegi here.
* Menghitung Luas dan Keliling Persegi
* @author (Ayu Mutiara Sari)
* @version (10.09.2018)
*/
public class Persegi
{
public double sisi;
public double luas()
{
return sisi*sisi;
}
public double kell()
{
return 4*sisi;
}
}
3. Source code Belah ketupat
/**
* Write a description of class BelahKetupat here.
* Menghitung luas dan keliling Belah ketupat
* @author (Ayu Mutiara Sari)
* @version (10.09.2018)
*/
public class BelahKetupat
{
public double d1,d2,sisi;
public double luas()
{
return (d1*d2)/2;
}
public double kell()
{
return 4*sisi;
}
}
4. Source Code Jajaran Genjang
/**
* Write a description of class JajaranGenjang here.
* Menghitung Luas dan keliling jajaran genjang
* @author (Ayu Mutiara Sari)
* @version (10.09.2018)
*/
public class JajaranGenjang
{
public double alas,tinggi,sisimiring;
public double luas()
{
return alas*tinggi;
}
public double kell()
{
return 2*(alas+sisimiring);
}
}
5. Source Code Persegi Panjang
/**
* Write a description of class PersegiPanjang here.
* Menghitung Luas dan Keliling Persegi Panjang
* @author (Ayu Mutiara Sari)
* @version (10.09.2018)
*/
public class PersegiPanjang
{
public double panjang,lebar;
public double luas()
{
return panjang*lebar;
}
public double kell()
{
return 2*(panjang+lebar);
}
}
6. Source Code Segitiga
/**
* Write a description of class Segitiga here.
* Menghitung Luas dan Keliling Segitiga
* @author (Ayu Mutiara Sari)
* @version (10.09.2018)
*/
public class Segitiga
{
public double alas,tinggi;
public double luas()
{
return (alas*tinggi)/2;
}
public double kell()
{
return 3*alas;
}
}
Hasil run:
0 komentar:
Posting Komentar